-->

Iklan Tengah Artikel 2

4 Langkah Dasar Yang Harus Dilakukan Jika Ingin Hidup Kamu Menjadi Lebih Baik.



Setiap orang yang hidup dimuka bumi ini sejatinya pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik. Entah itu baik dari segi financial, relasi, karir, keluarga, pendidikan, spiritual, bisnis, dan lain sebagainya.

Sebagian besar banyak keinginan dan harapan yang ingin dicapai oleh setiap orang. Mereka berfikir dan mencari jalan bagaimana cara untuk mendapatkannya. Mereka juga senantiasa berusaha dengan keras agar semua yang mereka inginkan bisa segera terwujud.

Besar harapan mereka untuk dapat meraih kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Namun tidak sedikit orang  yang justru malah mendapatkan hal sebaliknya. Dan akhirnya mereka frustasi sampai - sampai merasa berat untuk bisa bangkit kembali.

Hal tersebut terjadi bisa karena beberapa alasan. Diantaranya terlalu berambisi dan terburu - buru dalam mengerjakan segala sesuatunya, tidak tahu langkah mana yang harus pertama kali diambil, atau terlalu menyepelakan hal - hal kecil.

Apa yang sudah terjadi tidaklah perlu untuk disesali. Jika itu terjadi pada diri kamu maka segeralah bangkit kembali dan bergegas mulai lagi dari langkah yang paling dini. Jangan sia - siakan waktu hanya untuk meratapi dan menyesalinya karena itu hanya akan menyiksa diri kamu sendiri.

Berikut adalah 4 langkah dasar utama yang harus dilakukan jika ingin hidup kamu menjadi lebih baik.

1. Pergilah menyendiri lalu niatkan dalam hati dengan sungguh - sungguh untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Ketika kamu ingin mendapatkan hidup yang lebih baik, maka mulailah dari diri sendiri. Pergilah menyendiri dan renungkan niat dalam hati dengan sungguh - sungguh untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Lalu kemudian lakukan kebiasaan baik mulai dari hal - hal yang paling kecil. Misalnya seperti bangun pagi dan berolah raga, menyempatkan waktu untuk membaca buku positif, belajar mengendalikan emosi diri dan lain sebagainya.

Percayalah bahwa hidup tidak akan pernah menjadi lebih baik tanpa kamu berusaha merubah diri kamu menjadi lebih baik. Kehidupan yang baik pasti akan datang manakala kamu terbiasa melakukan hal - hal baik yang dimulai dari hal terkecil.

2. Bentuk mindset positif dengan menanamkan kalimat - kalimat motivasi dalam ingatan kamu.

Apa yang kamu fikirkan adalah apa yang akan kamu ucapkan. Apa yang sering kamu ucapkan adalah apa yang kerap kali kamu lakukan. Jika dilakukan secara berulang - ulang maka akan membentuk sebuah kebiasaan.

Apabila kebiasaan kamu positif maka tentu akan menghasilkan juga sesuatu yang positif. Dan sebaliknya apabila kamu melakukan kebiasaan yang negatif maka tentu juga akan menghasilkan hal negatif.

Menanamkan hal positif bisa dengan membaca buku positif atau membaca kalimat - kalimat positif secara berulang - ulang. Percayalah kehidupan yang baik selalu datang dari fikiran baik yang positif. Hal tersebut akan membuat kehidupan menjadi lebih baik.

3. Tuangkan fikiran positif dalam sebuah tindakan nyata.

Sesuatu yang hanya difikirkan tentu tidak akan berarti apa - apa apabila tidak dituangkan pada sebuah action atau tindakan. Tindakan positif sekecil apapun adalah hal pertama yang akan merubah kehidupan menjadi lebih baik.

Jika kamu berfikir dan berkata "saya harus bangun pagi esok hari" maka kamu harus membuktikannya melalui sebuah tindakan nyata. Bila ternyata kamu mampu melakukannya maka itu artinya kamu sudah melakukan sesuatu yang baik bagi kehidupan kamu.

Kehidupan baik apapun yang kamu inginkan tentu hanya kamu dan fikiran yang mengetahuinya. Dan untuk mewujudkan semua itu maka mau tidak mau kamu harus memaksanya kedalam sebuah tindakan nyata.

4. Lakukan secara berulang - ulang hingga menjadi suatu kebiasaan.

Memang akan terasa sulit dan berat apabila kamu melakukan sesuatu yang tidak biasa kamu lakukan. Namun apabila kamu memaksakannya dan terus secara berulang - ulang kamu lakukan, maka hal tersebut akan menjadi sesuatu yang masiv hingga akhirnya menjadi sebuah kebiasaan.

Ketika semua itu menjadi sebuah kebiasaan maka secara keseluruhan akan bergerak dibawah kendali fikiran bawah sadar. Dan itu tentunya akan menjadi suatu kebiasaan yang ringan untuk dilakukan tanpa kamu sadari secara langsung.

Jika apa yang kamu ulangi adalah hal positif maka sudah dapat dipastikan yang dihasilkan pun adalah hal positif. Dan percaya atau tidak hal tersebut akan membawa kamu pada arah kehidupan yang lebih baik. Yakinlah apapun yang kamu inginkan pasti akan tercapai bilamana dilakukan dengan pola yang demikian.

Itulah 4 hal dasar utama yang harus kamu lakukan jika kamu ingin hidup yang lebih baik. Percayalah kehidupan yang lebih baik selalu datang berawal dari hal - hal kecil dari diri sendiri. Dan ingatlah, dunia tidak akan pernah menjadi lebih baik tanpa kamu berusaha merubah diri kamu menjadi lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel